ArthurTeknik.com – Pengoperasian Genset Diesel Yang Benar | Genset diesel adalah peralatan pembangkit listrik dengan start cepat, pengoperasian dan perawatan yang tidak terlalu sulit, dan memiliki ketahanan yang kuat terhadap lingkungan. Hal ini yang membuat genset bisa dapat digunakan sebagai sumber daya umum, sebagai sumber daya cadangan dan sumber daya darurat di kala sumber daya utama padam, dll. Proses operasi yang benar membantu genset diesel untuk berkerja dengan baik, dan juga dapat memperpanjang umur genset diesel tersebut. Apakah Anda tahu proses pengoperasian genset diesel yang benar ?

sewa genset industri, sewa genset kebutuhan besar, sewa genset pertambangan, sewa genset terbaik, sewa genset jakarta,

Pemeriksaan sebelum menghidupkan genset diesel:

  1. Harap ikuti petunjuk dari manual book untuk penggunaan genset.
  2. Silakan periksa level oli pelumas, level cairan pendingin, dan kuantitas bahan bakar terlebih dahulu.
  3. Periksa apakah pasokan oli mesin diesel, pelumasan, pendinginan dan sistem lainnya mengalami kebocoran atau tidak, pereksa keadaan kabel listrik dari kerusakan atau terkelupas, dan cek keadaan sambungannya antara unit genset dan panel yang terhubung.
  4. Ketika unit dihidupkan untuk pertama kalinya atau dihidupkan kembali setelah lama tidak di hidupkan, udara dalam sistem bahan bakar harus dikeluarkan.

Proses pengoperasian genset diesel:

Genset diesel mulai beroperasi:

  1. Hidupkan sakelar listrik, tekan tombol mulai atau mulai kunci listrik, dan tekan tombol selama 3-5 detik. Jika awal tidak berhasil, Anda harus menunggu sekitar 2 menit sebelum mencoba lagi. Jika awal tidak berhasil selama tiga kali. Hentikan start, lepaskan tegangan baterai atau sirkuit oli dan faktor kesalahan lainnya sebelum memulai. Memulai dengan kecepatan rendah dengan beban sangat dilarang.
  2. Tekanan oli harus diperhatikan saat memulai. Jika tekanan oli tidak ditampilkan atau sangat rendah, hentikan dan segera periksa.

Pengoperasian genset diesel:

  1. Setelah unit dihidupkan, periksa parameter modul atau instrumen kotak kontrol: tekanan oli, suhu air, tegangan, frekuensi, dll.
  2. Secara umum, kecepatan genset langsung mencapai 1500r/menit setelah dinyalakan.
  3. Periksa kebocoran sirkuit oli, air dan bahan bakar pada unit, dan lihat apakah ada kebocoran oli, air atau bahan bakar.
  4. Perhatikan sambungan unit, apakah ada kelonggaran atau tidak.
  5. Amati apakah berbagai perangkat proteksi dan pemantauan unit dalam keadaan normal.
  6. Ketika kecepatan mencapai kecepatan maksimal dan parameter operasi beban stabil, sakelar dihidupkan untuk memasok daya ke beban.
  7. Periksa apakah parameter layar kontrol berada dalam kisaran yang sesuai, dan periksa kembali getaran unit, apakah ada kebocoran dan apakah ada kesalahan lain.
service genset jakarta,service genset panggilan,service genset jakarta barat,service genset bekasi,service genset tangerang,service genset jakarta selatan,service genset jakarta utara,service genset perkins,service genset yanmar,service genset panggilan jakarta barat,service genset krisbow,jasa service genset di bali,service genset denpasar,service genset panggilan bekasi,service genset caterpillar,service genset jakarta timur,service genset denyo,service genset jakarta pusat,service genset honda,jasa service genset,jasa service genset jakarta,jasa service genset surabaya,jasa service genset jakarta barat,jasa service genset di semarang,jasa service genset panggilan jakarta selatan,jasa service genset jakarta selatan,jasa service genset tangerang,jasa service genset panggilan jakarta barat,jasa service genset di bogor,jasa perbaikan genset jakarta

Operasi penghentian darurat:

  1. Saat terjadi operasi yang tidak normal pada genset, genset harus segera dimatikan.
  2. Selama shutdown darurat, tekan tombol stop darurat.

Pemeliharaan genset diesel:

  1. Waktu penggantian filter bahan bakar sekitar setiap 300 jam, waktu penggantian filter udara sekitar setiap 400 jam, waktu penggantian pertama filter oli adalah 50 jam, dan kemudian sekitar 250 jam.
  2. Waktu penggantian oli pertama adalah 50 jam, dan waktu penggantian oli normal kira-kira setiap 250 jam. Catatan: Tingkat kekentalan dan tingkat kualitas harus memenuhi persyaratan.

Di atas adalah prosedur pengoperasian genset diesel yang benar yang di rekomendasikan oleh Arthur Teknik. untuk anda. Kami berharap bahwa pengguna akan secara ketat mematuhi prosedur operasi untuk menghindari kerusakan unit karena pengoperasian yang tidak benar.

Dengan maintenance dan service Genset yang berkala akan dapat membuat genset berjalan dengan sempurna. Arthur Teknik memberikan jasa maintenance dan jasa service Genset berbagai merek seperti John Deere, Mercedes, Man, Deutz, FG Wilson, Perkins, Cummins, mtu Friedrichshafen, Yanmar, Stanford, Caterpillar, Kubota, Honda, Volvo, Mitsubishi, Genset China.

Setiap genset yang digunakan sebagai sumber daya utama ataupun sumber daya standby harus dilakukan dan dicek perawatannya secara berkala. Pemeliharaan secara teratur tidak hanya menjamin mesin berjalan dengan efisien tapi juga mencegah terjadinya kerusakan yang fatal dan tidak terduga.

Selain memiliki jasa service genset Arthur Teknik juga memiliki jasa sewa genset berbagai kva yang siap membantu kebutuhan energi listrik anda, kami juga memiliki jasa lainya seperti sewa ac splitsewa air purifiersewa ac portablesewa misty fan, dan jasa instalasi panel maupun stabilizer.

Jika anda tertarik dan ingin menggunakan jasa dari Arthur Teknik anda bisa menghubungi nomor di bawah ini :

Telepon 1 : +62813-1685-4183 (Jakarta)
Telepon 2 : +6281-11836-468 (Jakarta)
Telepon 3 : +62812-1046-3637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818-960-565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com