ArthurTeknik.com – Komponen Dalam AC | Air Condotioner atau sekarang dikenal sebagai AC memiliki beberapa komponen yang masing-masing komponen ada beberapa bagian, dan dari bagian-bagian yang memiliki fungsinya masing-masing.

komponen Air Conditioner/AC terdiri dari 4 bagian: komponen utama, komponen pendukung, komponen listrik, dan komponen pendingin. Berikut adalah penjelasan 4 bagian dari komponen yang terkandung dalam AC:

Berikut adalah komponen utama yang berada di AC

  1. Kondensor

kondensor adalah perangkat yang memiliki fungsi sebagai penukar panas, ternyata refrigeran dari gas untuk membentuk menjadi cair, dan menurunkan suhu suhu refrigeran.

Pada bagian ini kita biasanya menggunakan udara sebagai media pendingin. Sejumlah panas yang terkandung dalam refrigeran dilepaskan ke udara dengan bantuan motor di AC.

Sehingga pelepasan panas lebih cepat, pipa di kondensor di desain berliku dan dilengkapi dengan sirip. Oleh karena itu membersihkan pipa di sirip kondensor penting sehingga perpindahan panas dari refrigeran tidak terganggu.

Dan jika sirip pada kondensor yang tersisa dalam keadaan kotor, dapat menyebabkan penurunan kinerja Ac yang dapat membuat AC kurang dingin.

  1. Kompresor

komponen ini adalah alat yang memiliki fungsi sebagai pusat sirkulasi pendingin atau refrigeran ke seluruh bagian AC atau pendingin udara. Kompresor juga berguna untuk membentuk dua daerah tekanan yang berbeda, antara daerah dengan tekanan rendah dan daerah tekanan tinggi.

  1. Pipa Kapiler

pipa kapiler adalah perangkat yang memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan refrigeran dan mengatur aliran refrigeran ke evaporator. Fungsi utama dari tabung kapiler sendiri sangat penting, karena pipa tersebut memiliki hubungan dengan dua bagian dari tekanan yang berbeda, tekanan rendah dan tekanan tinggi.

Lebih tinggi refrigeran tekanan sebelum melewati pipa akan diturunkan atau diubah tekanan.

  1. Evaporator

Ini adalah fungsi dari saluran evaporator dan menyerap panas dari udara dalam ruangan ke refrigeran. bentuk cair dari refrigeran akan berubah menjadi gas dan melalui pipa kapiler.

Bisa disebut bahwa evaporator adalah komponen dari AC yang memiliki fungsi sebagai penukar panas. Pada dasarnya, udara yang ada di ruang ber-AC, diserap oleh evaporator dan masuk melalui sirip pipa kapiler sehingga suhu udara yang keluar dari sirip menjadi lebih rendah dari keadaan semula atau di udara kondisi saat dingin. Proses sirkulasi di dalam ruangan diatur oleh blower dalam ruangan.

Demikian pembahasan tentang Komponen Dalam AC dan bila anda membutuhkan ac anda bisa menyewanya di Arthur Teknik karena Arthur Teknik adalah penyedia sewa ac terbaik di jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi dan bali. Tidak hanya ac Arhur Teknik juga menyewakan genset, misty fan dan jasa kelistrikan booth.

Tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa rental dari Arthur Teknik, karena kami di dukung dengan operator yang berpengalaman dan siap stanby 24 jam. Jika anda tertarik ingin menggunakan jasa sewa dari Arthur Teknik anda bisa menghubungi nomor di bawah ini:

Telepon 1 : +62813-1685-4183 (Jakarta)
Telepon 2 : +6281-11836-468 (Jakarta)
Telepon 3 : +62812-1046-3637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818-960-565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

info

Author info

More posts by info