Skip to main content

Arthur TeknikTips Apa yang perlu di perhatikan saat genset mendadak mati ketika sedang digunakan | Pada kesempatan kali ini Arthur Teknik akan membagikan tips-tips apa aja yang perlu kita perhatikan saat genset mendadak mati ketika sedang digunakan. Mari kita bahas apa aja sih yang perlu kita perhatikan jika genset milik kita tiba-tiba mati. Beriku Arthur Teknik telah merangkum hal-hal yang kita perhatikan saat genset yang sedang di gunakan tiba-tiba mati adalah :

arthur teknik, generator set, genset, sewa genset, sewa genset terbaik jakarta
  1. Selalu Cek Kondisi Solar

Kenapa solar karena solar harus selalu dijaga kebersihan dan volumenya solar pada genset yang kita gunakan, jadi bisa aja genset tiba-tiba mati karena kehabisan solar atau tangking solarnya kotor. 2

  1. Filter Solar Kotor

Filter solar sangat kotor karena tidak pernah kita bersihkan maka itu bisa mengakibatkan genset tiba-tiba mati,Perawatan pada filter sangat penting karena kalau filter solar tidak di rawat atau dibersihkan akan mengakibatkan penyumbatan bahan bakar.

  1. Perhatikan Sistem Kelistrikan

untuk genset mechanical tidak memerlukan sistem kelistrikan pada bosch pump nya sedangkan genset electrikal yang menggunakan selenoid memerlukan sistem kelistrikan. kita wajib memperhatikan sistem kelistrikan pada genset agar tidak terjadi masalah pada panel atau control genset, jadi harus selalu di perhatikan dan cek sistem kelistrikan pada panel, kabel control, mesin, switch temperature, temperatur air dan kabel selenoid karena selenoit diibaratkan sebagai pembuluh dara pada engine

  1. Tempatkan Genset di tempat yang udaranya tersirkulasi

Penempatan ini penting, bila genset silent sudah bekerja dan diletakan di tempat yang tidak memiliki sirkulasi udara, bisa mengakibatkan mesin genset panas (overheating) maka engine yang panas akan mempengaruhi temperaturnya. Jadi pada saat penempatan ke lokasi kerja genset, harus di taruh pada tempat yang memiliki sirkulasi udara agar genset tidak panas dan dapat bertahan lebih lama.

  1. Sistem Oil

pada sistem oil ini pompa oli akan terbaca oleh switch oil, saat oil genset berkurang level Nya maka pada switch oil akan membaca pada keadaan bar yang sangat rendah, ini bisa memungkinkan genset tiba-tiba mati.

6. Sesuaikan Kebutuhan Daya Genset

Kita harus bisa sesuaikan pemakaian genset yang kita punya dengan pemakaian daya pada rumah atau kantor kita, Kenapa harus menyesuaikan kebutuhan terleih dahulu ? karena jika genset kelebihan beban bisa mengakibatkan RPM menjadi turun dan ini bisa mengakibatkan genset mati secara tiba-tiba.

sewa genset industri, sewa genset kebutuhan besar, sewa genset pertambangan, sewa genset terbaik, sewa genset jakarta,

Jadi itulah beberapa tips-tips apa aja yang perlu kita perhatikan saat genset mendadak mati ketika sedang digunakan. Jika anda memiliki kebutuhan daya listrik yang besar ataupun memiliki genset namun memiliki kendala atau rusak, anda bisa mempercayakan itu semua kedapa Arthur Teknik.

Arthur Teknik juga memiliki layanan lainnya seperti rental genset yang berguna untuk backup listrik di saat listrik dari PLN mati. Rental yang kami miliki mulai dari genset berkapasitas 40 kva sampai dengan 350 kva dan kami juga memiliki Genset synchronization yang bisa menghasilkan daya sampai dengan 500 kva.

Jika anda bingung karena tidak memiliki tim internal yang bisa merawat genset milik anda maka anda tidak perlu khawatir karena Arthur Teknik siap membantu anda dalam hal merawat genset, jasa service genset, maupun kontrak service genset guna menjaga kondisi genset anda tetap prima agar selalu siap ketika ingin anda gunakan.

Kami juga menjual genset bekas, yaitu jual genset second 100 kvajual genset second 150 kva, dan jual genset second 250 kva. kami jual dengan harga yang masih bisa di negosiasikan. anda tidak perlu khwatir karena kami menjamin mesin genset genset yang kami jual dalam kondisi dan performa yang bagus.

Layanan lainnya yang kami punya berupa penyewaan  Ac standing, Rental Misty fan, dan sewa air purifier. Jika anda tertarik dan ingin menggunakan jasa dari Arthur Teknik anda bisa menghubungi nomor di bawah ini :

Telepon 1 : +62813-1685-4183 (Jakarta)
Telepon 2 : +6281-11836-468 (Jakarta)
Telepon 3 : +62812-1046-3637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818-960-565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?